Informasi Program Short Course di Australia – Australia Awards Scholarship

GoBeasiswa.com – Hubungan Indonesia dan Australia dalam bidang pendidikan bisa dibilang cukup baik. Banyak pelajar Indonesia yang dikirim ke Australia untuk belajar dan begitupun sebaliknya. Pada kesempatan kali ini, Pemerintah Australia membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk program short course di Australia. Program ini merupakan salah satu program dari Australia Awards Scholarship yang terbuka untuk masyarakat Indonesia. Beasiswa pendek ini menjadi fitur paling baru dan menjadi pelengkap dari Long Term Awards yang telah berjalan sekitar lebih dari 60 tahun.

 

Informasi Program Short Course di Australia – Australia Awards Scholarship

Informasi Program Short Course di Australia – Australia Awards Scholarship

Short Course sendiri merupakan program pelatihan yang terbuka untuk umum, yaitu untuk para pebisnis yang ingin mengembangkan level bisnisnya. Mereka akan mendapatkan pelatihan untuk leadership, enterpreneurs & innovators of Technologi, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Info Beasiswa Unggulan Untuk Dosen Indonesia dari Ristekdikti

Meskipun bukan berupa program pendidikan S1 atau S2, beasiswa ini sangat dibutuhkan untuk para pebisnis pemula. Indonesia yang termasuk sebagai negara berkembang membutuhkan para pebisnis andal untuk ikut serta memajukan perekonomian bangsa.

Adanya program beasiswa ini menjadi peluang terbaik bagi para putra putri Indonesia. Untuk informasi selengkapnya mengenai program short course di Australia, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

 

Program Short Course di Australia untuk Pendiri Start Up

Meskipun terbuka untuk publik, program short course di Australia ini ditargetkan untuk para pendiri atau pemilik bisnis dan manager atau supervisor bisnis yang ingin mengembangkan pengetahuan dan juga kemampuan dalam bisnis lingkup internasiona.Program beasiswa jangka pendek ini akan dilakukan di Australia dalam jangka waktu hanya 2 minggu saja.

 

Beasiswa ini memiliki sifat penuh, artinya semua biaya selama menjalankan pelatihan akomodasi, dan biaya sehari-hari akan ditanggung penuh oleh pihak Australia Awards Scholarship.

Tidak hanya terbuka untuk kaum pria saja, beasiswa ini juga terbuka untuk wanita dan juga pendaftar yang memiliki disabilitas. Syarat mutlaknya adalah pendaftar haruslah pendiri bisnis atau supervisor bisnis. Mari kita simak penjelasan lebih lengkapnya.

 

Persyaratan Short Course di Australia

Apapun jenis beasiswanya, program tersebut tentu tidak akan diberikan secara cuma-cuma. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi untuk bisa mendapatkan program beasiswa tersebut. Untuk beasiswa jangka pendek dari Australia Awards ini, pendaftar juga harus memenuhi perysaratan berikut ini.

 

  1. Pemilih Perusahaan atau Manajer Perusahaan

Mereka yang berhak mendaftar adalah mereka yang menjadi pendiri perusahaan, manager, atau orang yang memegang peran penting dalam perusahaan yang telah dibangun atau telah beroperasi slama lebih dari 1 tahun dan masih kuang dari 3 tahun. Jika bukan pendiri atau manager, seseorang yang mengikuti program short course di Australia ini adalah mereka yang menjadi perwakilan (Eselon III atau eselon IV) dari sebuah perusahaan. Perwakilan dari Kementerian Teknologi dan Informasi juga bisa mendaftar beasiswa jangka pendek ini.

 

  1. Memiliki Komitmen

Setiap pendaftar harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mempesiapkan dan juga melaksanakan sebuah proyek pembangunan. Proyek pembangunan ini merupakan bagian dari kursus. Pendaftar juga harus berkomitmen untuk terlibat secara aktif dalam membangun relasi dengan berbagai petinggi di Indonesia dan Australia. Pendaftar juga harus mau membagikan pengetahuannya kepada rekan-rekan kerja atau kolega mereka.

 

  1. Minimal memiliki ijazah diploma

Kriteria pendaftar dari sisi pendidikannya adalah minimal memiliki gelar diploma. Mereka yang memiliki gelar di atas diploma sangat disarankan untuk mengikuti program ini.

 

  1. Sanggup berbahasa Inggris

Karena seluruh program beasiswa jangka pendek ini digelar di Australia, setiap pendaftar wajib memiliki kemampuan berbahasa asing. Bukti kecakapan dalam bahasa asing ini adalah sertifikat Toefl minimal 500 atau IELTS dengan skor minimal 5.0.

 

Empat poin di atas adalah syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar. Jika Anda sudah memenuhi perysaratan di atas, Anda bisa menyiapkan form pendaftaran.

Baca Juga: Pengertian Jasa Penerjemah Tersumpah serta Tips Memilih dan Menggunakanya

 

Informasi terkait tata cara pendaftaran bisa Anda lihat di situs http://www.australiaawardsindonesia.org. Program beasiswa jangka di Australia ini dibuka secra rutin untuk tiap tahunnya. Informasi lebih lengkap dan lebih akurat tentang beasiswa ini bisa Anda lihat di situs yang telah dijelaskan di atas. Budayakan untuk membaca sampai akhir agar informasi yang Anda dapatkan lebih utuh dan lengkap.

 

Program beasiswa ternyata tak hanya untuk memperoleh gelar saja. Beasiswa jangka pendek dari Australia Awards menjadi salah satu program beasiswa bergengsi yang banyak diperebutkan oleh para pebisnis.

Tujuan utama beasiswa ini adalah untuk membentuk para pebisnis-pebisnis andal yang siap bersaing di pasar internasional. Kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Australia ini diharapkan akan terus terjalin sehingga banyak keuntungan yang bisa didapat oleh warga negara Indonesia ataupun Australia.

 

Selain program beasiswa jangka pendek, seperti yang telah disinggung di atas, Australia Award Scholarhip juga menawarkan beasiswa jangka panjang baik atau long term scholarship.Informasi mengenai bentuk beasiswa jangka panjang tersebut juga tersedia di situs resmi www.australiaawardsindonesia.org.

Persyaratan untuk beasiswa jangka panjang berbeda dengan beasiswa jangka pendek. Oleh karena itu, sebaiknya pahami apa yang tertulis dalam situs tersebut supaya tidak terjadi misscommunication.

Baca Juga: Langkah-Langkah Cara Mendapatkan LoA atau Letter of Acceptance

 

Demikian adalah informasi lengkap mengenai program short course di Australia yang berupa beasiswa jangka pendek atau lebih tepatnya sebagai program pelatihan. Meskipun beasiswa hanya berlangsung selama 2 minggu saja, penerima beasiswa akan mampu menyerap ilmu dari para pembicara yang kompeten.

Selanjutnya, penerima beasiswa diharapkan bisa menularkan ilmu yang telah didapatkan selama di Australia kepada rekan-rekan kerja dan koleganya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tags: #australia awards scholarship #beasiswa luar negeri #beasiswa training

LPDP Scholarship Memberikan Beasiswa Tesis dan Disertasi
LPDP Scholarship Memberikan Beasiswa Tesis dan Disertasi
GoBeasiswa.com – LPDP atau Lembaga Pengelola Dana
Beasiswa di Malaysia untuk Jenjang S2 dan S3 oleh UCSI
Beasiswa di Malaysia untuk Jenjang S2 dan S3 oleh UCSI
GoBeasiswa.com – Bisa menempuh pendidikan hingga S2
Tawaran DAAD PPGG Berupa Beasiswa Full S2 Jerman
Tawaran DAAD PPGG Berupa Beasiswa Full S2 Jerman
GoBeasiswa.com – Seperti yang kita tahu, ada
Gates Cambridge Scholarship: Beasiswa Full S2 Inggris
Gates Cambridge Scholarship: Beasiswa Full S2 Inggris
GoBeasiswa.com – Inggris merupakan salah satu negara

Leave a reply "Informasi Program Short Course di Australia – Australia Awards Scholarship"

Must read×

Top